Tuesday, February 14, 2017

Wisata Snorkeling Ke Pulau Menjangan dari Banyuwangi

Berangkat dari GWD Watudodol Banyuwangi  
Pantai Grand Watu Dodol berada di dekat Pelabuhan Ketapang, dari pantai ini dapat terlihat Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan. Pulau Menjangan merupakan wilayah konservasi yang berada di Taman Nasional Bali Barat yang terkenal dengan wisata bawah lautnya, hingga menarik pengunjung luar negeri maupun domestik untuk berkunjung menikmati keindahan bawah lautnya, Sedangkan Pulau Tabuhan dan Rumah Apung Hiu masih berada di wilayah Banyuwangi dan juga menawarkan wisata bawah laut. Ada sekitar lima belas armada kapal yang siap mengantar pengunjung untuk menyeberang ke Pulau Menjangan ataupun ke Pulau Tabuhan serta Rumah Apung Hiu underwater, armada kapal wisata kami memiliki maximal kapasitas hingga lima belas orang. Berangkat menuju Pulau Menjangan dari GWD Watudodol banyuwangi sekitar pukul setengah delapan ditempuh kurang lebih 40 menit, di sepanjang perjalanan menyisir pantai pasir putih Taman Nasional Bali Barat, pengunjung dapat mengabadikan pemandangan disepanjang perjalanan menuju Pulau Menjangan.

 Perahu bersandar dermaga Pulau Menjangan 

 Menikmati pemandangan sekitar Pulau Menjangan 



Pulau Menjangan 

Tiba di Pulau Menjangan sekitar setengah sepuluh berada di pos 1 dilanjutkan explore Pulau Menjangan pengunjung biasanya berfoto di view sekitar pos 1, kemudian menuju pos 2 spot Mangrove, di spot ini cocok bagi wisatawan lokal maupun pemula karna di area spot ini arus tenang dan spot dangkal, beraneka biota laut dan terumbu karang berwarna warni banyak rupa. Matahari mulai beranjak naik panas mulai terasa waktu menunujukkan istirahat makan siang dan kembali di pos 1, Setelah selesai istirahat berganti spot menuju sandy slope, coral garden serta ganesha temple.

Pulau Tabuhan 
Pulau Tabuhan, pulau yang terlihat jelas dari Pantai watudodol terlihat dari jauh, kecil, berwarna kehijauan dan berada di tengah-tengah warna biru laut yang luas, Berangkat menuju Pulau Tabuhan dari GWD Watudodol Banyuwangi ditempuh dalam waktu lebih kurang 25 menit, di sepanjang perjalanan menuju Pulau Tabuhan bisa menikmati pemandangan menawan gradasi warna laut mulai hijau,biru muda sampai biru tua, begitu tiba di Pulau Tabuhan disambut dengan hamparan pasir putih yang mengelilingi seluruh pulau, hamparan luas batu karang dan coral  yang menyejukkan mata, lalu lalang burung camar yang terbang melayang diderunya air laut. bisa dijumpai beraneka biota laut, bintang laut, gangga laut, gurita dan ikan-ikan kecil yang berlompatan.Disebut pulau Tabuhan karena angin di daerah ini cukup kencang sehingga terdengar seperti tetabuhan musik, dengan keindahan alam sekitarnya dan kejernihannya airnya, menjadikan Pulau Tabuhan ini cocok untuk berjemur, sekedar berenang di pinggir pantai atau yang suka scuba diving, Air yang sangat jernih dan kedalaman laut yang tidak terlalu dalam.

 Tepi pantai Pulau Tabuhan dihiasi dengan hamparan pasir putih 




Rumah Apung Hiu
Rumah apung Hiu yang terletak hanya sekitar 20 meter dari bibir pantai, Untuk mencapai Rumah Apung ini pengunjung menyebrang dari GWD watudodol Banyuwangi. Salah satu sensasi di rumah apung adalah berenang bersama hiu sirip hitam yang ditangkarkan di dalam keramba. Ini akan menjadi arena uji nyali sekaligus pengalaman yang sangat berkesan, snorkeling di sekeliling rumah apung bisa melihat keindahan eksotis bawah laut bangsring yang dipenuhi terumbu karang, koloni coral dan aneka ikan hias.





1 comment:

  1. Kami Adreena Transport Banyuwangi, menyediakan sewa mobil di Banyuwangi dengan supir yang selalu menemani perjalanan anda selama liburan. Jika anda ingin rental tanpa supir untuk rental mobil murah di Banyuwangi. Kami sediakan jasa gratis antar jemput mobil di wilayah Banyuwangi kunjungi www.adreenatransport.com

    ReplyDelete